-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Parosil Mabsus Hadiri Festival Budaya Lamban Pesagi

24 November 2021 | 18:13 WIB


 LAMPUNG BARAT--Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus,  dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, menghadiri acara Festival Budaya Lamban Pesagi di Lamban Gedung Cagar Budaya Situs Rumah Adat Pesagi Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Rabu (24/11/2021)


Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan disambut arak-arakan adat Lampung Saibatin Aban Gemisikh dan tari sembah batin oleh masyarakat setempat.


Sambutannya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa dalam menjaga dan melestarikan budaya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi pondasi paling utama ialah dari masyarakat itu sendiri.


"Sebesar apapun anggaran dari pemerintah untuk melestarikan budaya, hasilnya tetap tidak akan maksimal jika tidak didukung dari partisipasi masyarakat," katanya.


" Selaku kepala daerah Pak Bupati bersyukur dan berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Lampung Barat atas partisipasi dan dukungannya yang telah menjaga serta melestarikan seni budaya seperti orkes gambus dan nyambai yang saat ini hampir terpinggirkan dan terlupakan". lanjutnya


Adapun sambutan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin sekaligus selaku Tokoh Adat Setempat menyampaikan, Pada awal kesempatan ini saya mewakili masyarakat pekon kenali memberikan apresiasi dan mendukung program pemajuan kebudayaan desa Kemendikbud RI dan Pemerintah Daerah Lampung Barat atas diselenggarakannya pentas seni dan budaya ini.

 

" Melalui seni dan budaya adat yang ada di Lampung Barat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi suatu daerah untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, dengan melaksanakan pagelaran seni dan budaya seperti pada hari ini tentunya hal ini berdampak positif bagi sektor pariwisata di daerah kita. Tutupnya (Rnl)

×
Berita Terbaru Update