KALIANDA - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono, menghadiri acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca serta Pengukuhan 17 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto itu berlnagsung di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Rabu (3/11/2021).

Hadir juga Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ratna Dewi.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, Gemar membaca sebuah gerakan yang sangat positif yang harus terus didukung dan dikembangkan di tengah-tengah masyarakat secara luas.

Bentuk dukungan pemerintah daerah untuk meningkatkan minat baca adalah melalui peningkatan sarana, prasarana dan ketersediaan buku bacaan di perpustakaan.

“Untuk mendukung gerakkan gemar membaca, Nanang meminta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dapat menyumbangkan buku ke perpustakaan.”kata Nanang dalam sambutannya. (Red)