-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pesona Pantai Sebalang Lampung Selatan

24 Desember 2021 | 13:16 WIB
Hallo traveler. Lampung memang memiliki keunikan tersendiri mulai dari ciri khas dan keunikan dari pantai-pantai yang ada di Lampung ini menjadi salah satu daya tariknya berbagai pantai yang begitu eksotis yang bisa kita temui di wilayah Lampung seperti Lampung bagian Selatan timur barat sampai daerah pesisir dan lain sebagainya.

Kita bisa memilih wisata pantai di Lampung sebagai tujuan liburan yang menyenangkan dengan berbagai keunikan dan pesona indah yang ditawarkan tidak heran banyak orang yang menjadikan pantai di Lampung sebagai destinasi liburan nya. 

Kali ini kami akan menggali informasi terkait potensi yang ada di pantai sebalang bersama narasumber Nadia ishanti dan Indah mutriara apriannisa yang merupakan mahasiswa perjalanan wisata politeknik negeri Lampung

Pantai sebalang Lampung , Lampung Selatan, Foto:Nadia

Destinasi wisata ini merupakan salah satu pantai yang sedang trend di Lampung destinasi wisata ini berlokasi di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan,Lampung.

Jaraknya hanya +-29km dari ibukota Lampung yaitu Bandar Lampung. Keunikan dari pantai ini adalah memiliki panorama yang indah dan bernuansa Bali oleh sebab itu para wisatawan sering menyebutnya sebagai kutanya Lampung.

Di pantai ini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berfoto ria dengan panorama yang estetik dan instagramable bermain air menyusuri kawasan pantai camping dan bisa dijadikan tempat nongkrong bagi anak remaja. Di pantai ini juga disediakan fasilitas seperti area parkir cafe-cafe yang unik dan dermaga oleh sebab itu wisatawan sangat nyaman saat berada di pantai.

Pantai sebalang Lampung , Lampung Selatan, Foto:Nadia

Berdasarkan survei penelitian berbasis wawancara dan kuesioner yang disebarkan oleh narasumber yaitu Indah Dan Nadia dapat disimpulkan bahwa pantai sebalang ini adalah destinasi wisata yang cocok di semua kalangan dan umumnya lebih banyak diminati oleh kaum remaja yang yang mayoritas pelajar atau mahasiswa.

Wisatawan memilih untuk berkunjung ke pantai ini dikarenakan aksesnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan harga tiket masuk yang sangat terjangkau hanya dikenakan biaya parkir yaitu sebesar Rp.5.000 sampai dengan Rp10.000.

Penulis: Nadia (Mahasiswa Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung)
×
Berita Terbaru Update