LAMSEL - Puluhan LSM dan Ormas di Kabupaten Lampung Selatan menyatakan sikap dan dukungan kepada pimpinan Kepala Daerah Lampung Selatan, yang saat ini dijabat oleh H. Nanang Ermanto.


Pernyataan itu diungkapkan saat melakukan silaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (17/02/2022) malam.


Pertemuan yang di fasilitasi oleh BBHAR PDI Perjuangan Lampung Selatan tersebut sedikitnya dihadiri 31 LSM dan Ormas yang ada di wilayah Lampung Selatan.


31 LSM dan Ormas tersebut diantaranya FORLAS, GML, SENTRAL, LMP Ali BB, LIBAS, FORMALIS, PEPAL, Palu Lampung, Kodam, Geram Banten Indonesia, Kowapi, Inkai/Guci, Tampil, LSM Alip, Fuspomals, General, GBND, Bakornas, LSM Pematank, Garuda, PGMNI, JAB, Raffi, PBB, Gali, Gempar, Front Pembela Merah Putih, MPJLS, SBSI 1992, Pettir, dan LSM IKAM,


Sulaiman Alfakadis, selaku fasilitator pada pertemuan tersebut mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat di Lampung Selatan siap mendukung program-program dari Bupati Lampung Selatan.


"Nanang ermanto ini selalu kerja, kerja dan kerja, meskipun itu hari minggu. Ketika kita mendukung bersama-sama insyaAllah Lampung Selatan aman dan nyaman, kalau sudah begitu investor juga pasti datang. Jangan lagilah ada ribut ini itu, ayo kita ribut untuk membangun kabupaten Lampung selatan yang kita cintai ini," kata Sulaiman pada sambutannya.


Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengaku terharu dengan adanya dukungan dari puluhan elemen masyarakat di Lampung Selatan tersebut.


"Ini merupakan suatu yang sangat luar biasa, dan sangat mengharukan khususnya bagi pribadi saya. Yang perlu kita sadari memang bahwa pentingnya jalannya suatu roda pemerintah ini, untuk satu tujuan. Karena, saya sendiri sebagai Bupati tidak bisa semerta merta membangun tanpa adanya peran dari seluruh elemen masyarakat," ungkap Nanang.


Dengan adanya pertemuan ini, Nanang berharap Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi Kabupaten yang lebih baik.


"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan elemen baik itu dari LSM maupun Ormas. ini adalah modal untuk bagaimana membangun Lampung Selatan. Saya sangat mengepresiasi teman-teman ormas dan LSM. Dengan dukungan ini, mudah-mudahan Lampung Selatan dapat menjadi lebih baik lagi," pungkas Nanang. (Red)