LAMPUNG BARAT--Wakil Ketua Umum II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat Bambang Kusmanto, resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Umum (Ketum) KONI Lampung Barat periode 2022-2026.


Pengambilan formulir pendaftaran yang bertempat di Sekretariat Panitia Penjaringan dan Penyaringan, Rabu (16/2/2022), diwakili oleh Ketua Askab Futsal Lambar Hendri Purna Irawan selaku Liaison Officer (LO) didampingi  pengurus Pengkab PERPANI, PSTI, PBVSI, KOTRAD, FPTI, PBSI dan PASI. 


Pendaftaran sendiri diterima langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Iwan Setiawan, SE, MM., didampingi Ketua Panitia Musorkab Vicky Andreas Fiqrullah, S. Pd, Mat.,  dan jajaran. 


Hendri Purna Irawan selaku  LO Bamsoed, sapaan Bambang Kusmanto dalam kesempatan itu menyampaikan, selain melakukan pengambilan formulir pendaftaran, pihaknya juga menyerahkan salinan berkas dukungan dari 17 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) selaku pemilik hak suara pada bursa pemilihan Ketum KONI. 


"Mandat semuanya ditandatangani oleh Ketua Pengkab dan diatas Materai, dan berkas asli dukungan akan diserahkan pada saat pengembalian berkas Formulir pendafataran," ungkap Hendri. 


Sementara Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Lambar Iwan Setiawan mengatakan, berkas yang sudah diterima dari pihak LO berupa persyaratan, antara lain Pas Photo, Photo copy KK, KTP, Visi-misi, SK keaktiftan sebagai pembina olahraga, SK pengurus KONI dan dan pengurus Askab PSSI dan juga terdapat salinan mandat dari 17 dari total 28 Pengkab Cabor sebagai dukungan kepada Bamsoed.


Dikatakannya, memasuki hari keenam dibukanya penjaringan dan penyaringan baru Bamsoed yang melakukan pengambilan formulir untuk pendaftaran sebagai kandidat Ketum KONI Lambar. 


"Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 18 Februari mendatang, dan pengembalian berkas terakhir pada tanggal 19 Februari, sehingga kami mengimbau agar LO melakukan pengembalian berkas sebelum batas akhir, sehingga nantinya apa-apa yang perlu diperbaiki atau ada kekurangan yang perlu dilengkapi masih ada waktu, " imbuhnya (RNL)