LAMPUNG BARAT-- Sempat mereda kali ini Kasus terkonfirmasi covid-19 sejak pertanggal 15 Februari 2022 terkonfirmasi covid-19 di Lampung Barat (Lambar) bertambah 28 kasus dibeberapa kecamatan yakni tersebar di 5 Kecamatan di Lampung Barat.


Satgas penanganan covid-19 bidang komunikasi publik dinas kesehatan Erna Yanti S.Farm.Apt MPH mewakili kepala dinas Kesehatan Widiatmoko Kurniawan menyampaikan, kali ini penambahan kasus covid-19 masing-masing kecamatan tersebut yakni kecamatan Balikbukit 11 kasus, kecamatan Sekincau 14 kasus, kecamatan Batu Brak 1 kasus, kecamatan Sukau 1 kasus, kecamatan Suoh 1 kasus.


"Kebanyakan dari 28 kasus tersebut telah melakukan perjalan keluar daerah seperti, Jakarta,Palembang, Bandar Lampung dan ada juga hasil tracing dan pedangan keliling. Dari 28 kasus tersebut saat ini ada yang isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, dan dirawat di Puskesmas Kecamatan terkonfirmasi dan ada juga yang di rawat di Rumah Sakit Pringsewu ". Ungkapnya, Rabu (16/02/2022).


Ernapun menyampaikan harapannya kita tetap harus waspada dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan 3M, pandemi ini belum selesai kita besinergi bersama sama dengan ikhtiar disiplin prokes, menunda berpergian keluar daerah dan tidak berkerumun jika ada keluarga yang dari berpergian keluar daerah sebaiknya diisolasi mandiri dulu.


" terkomfirmasi covid-19 dilampung Barat sejak 2020 sampai 2022 saat ini bertambah total terkonfirmasi covid-19 terhitung kasus lama 2942 dan saat ini total bertambah menjadi 2970 dengan rincian meninggal dunia 138 dan yang sudah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi 2785 kasus ",.Tutupnya (RNL)