LAMPUNG BARAT (RO
) - Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022 dinas Lingkungan Hidup pemkab Lampung Barat (Lambar) lakukan aksi pembersihan sampah yang membawa tema " mengelola sampah kurangi emisi membangun kampung iklim ". Senin (21/2/22)


Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat meninjau tempat pembersihan sampah tersebut menyampaikan, hari ini pihknya melakukan kerja bakti pembersihan sampah yang berada di ruas jalan nasional, dengan berkolaborasi dengan personil baju oranye pasukan pembersihan dan bekerja sama dengan masyarakat setempat. 


"Saat ini yang menjadi permasalahan terkait sampah dan semoga bisa tertangani karna kalo smuanya diserahkan dengan pemerintah daerah, tentu personil pemerintah sangat terbatas akan tetapi bagaimana caranya mengedukasi masyarakat dalam rangka penanganan sampah," Ungkapnya


Adapun Kepala Dinas Lingkungan Hidup pemkab Lambar Hendri Paisal menyampaikan, kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional yang tepat pada hari ini 21 Februari 2022.


" Kagiatan ini kami laksanakan di seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Lambar salah satunya kita pusatkan dikecamatan Batu Brak yang berada di perbatasan pekon Canggu dengan pekon Kota Besi ". Jelasnya


Lanjutnya, Karna sesuai dengan program Bupati Lambar dalam komitmennya yakni kabupaten korserpasi di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini.


" hari ini kami mengerahkan 50 orang personil pembersihan dan 7 armada truk pengangkut sampah agar sampah husunya yang berada dipinggir jalan nasional ini bisa tratasi dan warga tidak membuang sampah lagi disini " Ujarnya


Masih kata Hendri, Adapun bagi masyarakat yang sering membuang sampah dipinggir jalan nasional ini kita sudah mempunyai praturan daerah tentang sampah " jika masyarakat yang membuang sampah sembarangan seperti dipinggir jalan nasional akan mendapat sangsi ". Tukasnya (RNL)