LAMPUNG BARAT (RO)
- Safari jum'at merupakan implementasi dari salah satu program unggulan pada point ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa, 


Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar) saat melaksanakan safari jum'at di Masjid At Taqwa diPekon Teba Pering Kecamatan Sukau, Jum'at (25/02/2022).


Pada kegiatan tersebut, seperti biasanya Bupati Parosil memberikan bantuan berupa ambal, jam digital dan bantuan berupa dana yang dilakukan secara simbolis untuk masjid setempat. 


Sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan, kegiatan itu juga dapat menjadi tempat untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat setempat. 


" Kegiatan seperti ini ditujukan untuk menjalin silaturrahmi kepada masyarakat serta apa yang menjadi keluh kesah keinginan dari setiap masyarakat tolong sampaikan agar saya beserta jajaran Pemerintah bisa membantu apa yang menjadi keinginkan masyarakat ". Ungkap Bupati Lambar


Parosil menerangkan, pada tahun lalu program unggulan ini memberikan bantuan subsidi listrik bagi rumah ibadah. Namun, ditahun  ini bantuan tersebut diganti dengan bantuan mimbar Masjid. Karena menurut Parosil bantuan itu tidak mencapai target yang diharapkan.


" bantuan ini bukanlah bantuan mimbar masjid tapi bantuan subsidi listrik. Karena tidak mencapai target bantuan itu jadi diganti ". Tambahnya


selain memberikan bantuan mimbar masjid, program ini juga memberikan bantuan berupa pemberian bantuan insentif guru ngaji, bantuan bagi marbot dan imam masjid.


Parosil berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 


" Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus menunjang masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan yang pak Bupati harapkan ". Tukasnya (RNL)