LAMPUNG SELATAN (RO) - Relawan Asia Makmur (AM) kembali melakukan kegiatan berbagi door to door untuk masyarakat yang membutuhkan.


Kali ini, mereka menyasar ke tiga desa di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Ada sebanyak 300 kepala keluarga (KK) di tiga desa tersebut yang menerima bantuan berupa uang tunai. 


Ketua Relawan Budi Setiawan mengatakan, kegiatan berbagi rutin dilaksanakan setiap minggunya, pada hari Sabtu. Selain relawan Asia Makmur, pembagian bantuan juga bekerjasama dengan Artha Graha Peduli (AGP). 


"Kami hari ini keliling ke beberapa desa bersama Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel dan Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah. Jalan dari rumah ke rumah menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan," ujar Budi, Sabtu (05/03/2022).


Budi menuturkan, lokasi yang menjadi tujuan berbagi kali ini ada di Dusun Selapan, desa Rawi, Dusun Sekurip, Desa Kuripan dan Dusun Cibanjar, Desa Ruang Tengah. Relawan berjalan kaki belasan kilo untuk menyambangi rumah warga. 


"Kami sudah mulai sejak awal pandemi dan memang berbaginya dari rumah ke rumah, itu supaya tidak berkerumun. Ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata dia.


Budi menambahkan, selain berbagi uang tunai, relawan AM dan AGP Peduli membagikan makanan siap santap setiap hari Jum'at di posko berbagi, lokasinya di Jl. Gatot Subroto, Garuntang (seberang South Bank). 


"Jumat kemarin kami juga membagikan makanan siap makan di posko, juga keliling ke bakung berbagi dengan pekerja di TPA Bakung," tutur Budi Setiawan.


Budi mengungkapkan, dalam kegiatan berbagi kali ini Relawan juga membagikan empat buah kursi roda bagi warga yang mengalami stroke.


Sementara salah satu warga Sumarni mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Sebab, suaminya saat ini dalam keadaan stroke, tidak bisa berjalan. 


"Saya kan sekarang tulang punggung keluarga, jadi terimakasih kepada bapak-bapak atas bantuannya. Semoga semuanya menjadi berkah," ungkapnya. (CHY)