LAMPUNG BARAT--Dalam rangka mempererat silaturahmi dan keakraban, komunitas Gowes Suka - Suka (GOSS) , Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  Pemda Lampung Barat, menggelar buka puasa bersama (Bukber) di sebuah Rumah Makan Sabah Beghak, Sebarus Balik Bukit, , Rabu (27/4/2022). 


Ketua Komunitas Gowes Suka - Suka (GOSS) Ismail menyampaikan, dirinya mengapresiasi kerukunan dan persaudaraan anggota yang tergabung dalam komunitas GOSS. Semoga dengan kegiatan ini, bisa terus bersilaturahmi dan menjalin persaudaraan. 


" dan juga semoga kita semua kembali bangkit dari dampak dahsyatnya Virus Corona, mudah mudahan kedepan dapat beraktivitas  normal dan optimis menatap hidup sehat yang lebih baik dimasa yang akan datang ". Ucap Ismail


Iya Pun menambahkan, kegiatan Gowes bareng akan kembali kita gelar setelah bulan ramadhan ini salam sehat untuk kita semua.


Selain itu ketua GOSS juga menambahkan, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat yang telah mendukung selalu memberikan arahan dan selalu memberikan motivasi kepada komunitas GOSS ini.


" saya rasa tanpa campur tangan pemerintah daerah mungkin tidak akan menjadi sesolid ini sekali lagi saya selaku Ketua Gowes Suka - Suka (GOSS) mewakili rekan-rekan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Barat ". Jelasnya


Sementara itu Sekretaris Umum Komunitas Gowes Suka Suka (GOSS) Lampung Barat menambahkan, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, namun ada yang berbeda dengan tahun yang lalu, kalau tahun yang lalu kita bulan ramadhan selain bukber juga mengadakan Bakti Sosial yang salah satu kegiatannya memberikan bantuan uang tunai kepada anak anak yatim dan para jompo. 


" Tahun ini bukan berarti tidak ada acara bakti sosial namun kegiatan akan kita gelar bersamaan dengan gowes bersama setelah lebaran,". Tambah Robi


Di Tempat terpisah Ikromi Bendahara Umum GOSS Lampung Barat menambahkan, acara Baksos insyaallah akan kita gelar setelah idul fitri ini, jenis kegiatan kita rapat terlebih dahulu. 


" sekedar untuk kita ketahui bersama selain komunitas olah raga bersepeda komunitas GOSS Lampung Barat juga siap mempromosikan Pariwisata yang ada di lampung Barat ". Ujar Ikrom


Masih kata Ikrom, contohnya tahun ini kami sudah bekerjasama dengan TVRI melalui Pembina GOSS Rifai Arif kami mempromosikan olahraga, pencegahan Covid dan sekaligus Promosi Wisata Bawang Bakung Negeri Ratu Kecamatan Batu Brak. 


" Insya Allah dengan solidnya keanggotaan GOSS Lampung Barat dapat terus mengkampanyekan olah raga bersepeda di tengah tengah masyarakat. salam dua pedal salam sehat." Pungkasnya (RNL)