LAMPUNG BARAT--Warga kecamatan Lumbok Seminung meninggal dunia dalam perjalanan saat hendak akan dibawa untuk ke puskesmas terdekat, Sabtu (16/4/2022) sekira jam 11.00 Wib


Korban yakni Sohim(45) warga Pekon Ujung Rembun Kecamatan Lumbok Seminung,Kabupaten Lampung Barat, menghembuskan nafas terahirnya dalam perjalanan saat menuju puskesmas menggunakan kendaraan roda dua.


Menurut keterangan Dari Pratin Pekon Ujung Rembun setempat Juadi, sebelum dibawa untuk diperiksa ke Puskesmas, Sohim memang sudah Lama mengalami sakit.


"Punya riwayat Penyakit Muntaber," Ucap Juadi


Lanjutnya, Sohim kemudian Rencana Akan dibawa ke Puskesmas Lumbok Seminung,dengan diantar oleh kerabatnya, Sedangkan Keluarga Rohim sendiri Berada Di jawa, Sehingga Diantar oleh kerabatnya berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. 


" Berhubung Jarak antara pekon Ujung Rembun dengan puskesmas cukup jauh sekitar jarak tempuh satu jam Perjalanan,serta kondisi jalannya juga tanjakan dan turunan dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja ". Tambahnya


Masih kata peratin Juadi, akibat kondisi tersebut sehingga menyulitkan masyarakat membawa Sohim ke puskesmas, Sehingga dalam perjalanan, tubuh Sohim mendadak lemas.


" Karena kondisi tersebut, mereka menepikan kendaraan dengan maksud agar Sohim bisa beristirahat, akan tetapi kerabat yang mengantar terkejut lantaran korban justru sudah tak bernapas ". Ujarnya


Akibat kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Bhabinkabtimas dan kepada Pratin ujung Rembun. Sementara jenazah korban kemudian dievakuasi oleh Masyarakat Dengan menggunakan Tandu Dan rencana Jenazah akan dimakamkan di TPU pekon tawan sukamulya. Pungkasnya (RNL)