LAMSEL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK, Senin (30/05/2022).


Pembinaan Administrasi PKK ditujukan kepada TP PKK Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Katibung yang diberikan oleh TP PKK Kabupaten.


Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung dibuka oleh penampilan dari anak-anak PAUD INSAN MADANI Katibung secara langsung mauoin dapat diikuti secara virtual melalui zoom meeting .


Hadir pada kegiatan itu Pejabat Struktural di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Katibung Handra Jaya, Forkopimcam Katibung, Subag kordinator pencegahan BNNK Lampung Selatan Sumarman, Kepala Desa Se-kecamatan Katibung.


Camat Katibung Hendra Jaya dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan selamat atas di selenggarakannya pembinaan itu yang sempat tertunda karena pandemi Covid.


“Pembinaan ini harus diikuti dengan serius untuk majunya TP PKK Desa di kecamatan Katibung dengan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas,” katanya.


Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan kepada TP PKK Desa harus menguasai program pokok PKK.


“PKK Kecamatan dan Desa yang hadir disini program pokok PKK harus dikuasai ya bu, biar nanti pembinaan di tingkat keluarga bisa tersampaikan dengan baik,” ucapnya.


Winarni juga menjelaskan, terkait dengan hasil Rakernas ke 9 TP PKK Pusat tahun yang program dari Pusat harus bisa disampaikan ke tingkat Desa dengan baik.


“Tim Penggerak PKK Kabupaten ini menjadi fasilitator dalam menyampaikan Program dari Pusat untuk PKK Desa sampai ke tingkat keluarga,” kata Winarni.


Ditambahkan, program – program dari PKK Pusat yang harus dilaksanakan setiap kelompok kerja (POKJA) mulai dari POKJA 1 sampai 4 yang ada di PKK.


Diakhir kegiatan Winarni menyempatkan mengunjungi stand UMKM yang ada Desa Tanjung Ratu dan mengajak masyarakat untuk menerepakan perilaku hidup bersih dan sehat serya menjaga lingkungan agar tetap sehat. (KMF).