KALIANDA (RO) - Puluhan masyarakat menghadiri sosialisasi pekerjaan pembangunan pengaman pantai Kalianda (Pantai Boom) Lampung Selatan, pada Jum'at, (20/5/2022).


Acara yang berlangsung di Kantor Kelurahan Kalianda itu dihadiri oleh Uspika Kalianda, Lurah Kalianda, para tokoh adat, agama dan pemuda serta Balai Besar Wilayah Sungai mesuji sekampung Kepala Satuan Kerja SNVT Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA).


Kepala Satuan  Kerja SNVT Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA), Edi Suandi, ST, M.SI dalam hal ini meminta dukungan dari seluruh masyarakat demi terealisasinya pembangunan pengaman pantai tersebut.


"Kami butuh dukungan dari masyarakat untuk pembangunan pengamanan disepanjang pantai Kalianda sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.


Camat Kalianda, Zaidan, SE menyampaikan, pada dasarnya pemukiman di sepanjang pantai yang ada di Kelurahan Kalianda memang sangat padat. Jadi diharapkannya, pengerjaan nanti perlu memperhatikan dampak bagi lingkungan sekitar.


"Yang perlu kita ketahui di Kelurahan Kalianda ini penduduknya sangat padat. Maka selain bagaimana cara mensukseskan kegiatan, kita juga perlu mengayomi masyarakat berikan kenyamanan diri debu polusi sehingga masyarakat tidak terganggu," katanya.


Zaidan juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan pantai sampai dengan selesai.


"Ya sehingga masyarakat Kelurahan Kalianda merasa aman dari bencana tsunami karena adanya pemecah ombak," pungkasnya.


Sementara itu, salah seorang warga yang hadir sangat mendukung dengan adanya pembangunan pengaman pantai itu.


"Saya sangat mendukung sekali, karena pengaman pantai ini sudah kami tunggu dari lama," ujar a


Diketahui, pembangunan pengaman pantai itu sendiri akan dikerjakan di sepanjang garis pantai lingkungan 1 dan 2 Kelurahan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan dengan panjang pembangunan 662 Meter dan masa pekerjaan 230 hari. (Red)