LAMPUNG BARAT--Amukan sijago merah yang terjadi di Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menghanguskan tiga Rumah Penduduk Semi Permanen 2 (Dua) Tingkat. Jumat (22/07/2022)


Kejadian tersebut terjadi sekira Pukul 09:00 Wib, kobaran api begitu cepat melalap tiga rumah milik saudara, Iwan Saputra, Supardi, Joni Irwanto.


Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho S.Ik.,M.H, menjelaskan, Sekira Pukul 08.00 Wib Keluarga Besar Sdr.Iwan Saputra  (Pemilik Rumah Yang Terbakar) yang beralamat di Pekon Kenali Kecamatan Belalau mengadakan acara Masak-Masak untuk menyambut Kedatangan Sdr.Iwan Saputra yang baru Selesai melaksanakan Ibadah Haji.


" Sekira Pukul 09.00 Wib Tabung Gas yang digunakan Untuk memasak terjadi Kebocoran Sehingga Api membesar dan tak Terkendali yang mengakibatkan kebakaran diseluruh Ruangan Dapur yang kemudian Api terus menjalar ke seluruh Ruangan Rumah ". Ucap Kapolres Lambar


Lanjutnya, Warga beramai Ramai berusaha untuk memadamkan Api, Namun Api terus membesar Sehingga menjalar Kerumah Sdr.Supardi yang pada saat itu dalam Keadaan Kosong.


" Tidak lama Kemudian datang 1(Satu) Unit Mobil Damkar dan Langsung Berusaha Memadamkan Api tapi api Trus membesar sehingga membakar Rumah Sampai Habis dan menjalar Kerumah Sdr.Joni Irwanto, lalu datang lagi 2 (Dua) Unit Mobil Damkar dan Langsung memadamkan Api, Sehingga Api Dapat diPadamkan Sekira Pukul 11.00 Wib ". Tambah Kapolres Heri 


Akibat Peristiwa Kebakaran Tersebut 2 (Dua) Unit Rumah terbakar Habis yaitu Milik Sdr.Iwan Saputra dan Sdr. M.Supardi dan 1(Satu) Unit Rumah Terbakar Sebagian Milik Sdr.Joni Irwanto sehingga kerugian Diperkirakan sebesar Rp. Rp.2.000.000.000 ( Dua Milyar Rupiah) rumah beserta Isinya.


" Dalam Proses Pemadaman Api dilakukan oleh 3(Tiga) Unit Damkar Kabupaten Lampung Bara dibantu Personil Polres Lampung Barat dan Polsek Sekincau, Personil Sat Pol PP Lampung Barat di Bantu Warga Masyarakat ". Pungkasnya (RNL)