LAMPUNG BARAT--Warga mengeluhkan Traffic light atau yang dikenal dengan Lampu Merah di perempatan pekon Sebarus kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat (Lambar) sudah hampir satu bulan mati dan tidak berfungsi lagi.


Gunawan(50) seorang warga yang rumahnya tak jauh dari Lampu merah tersebut mengatakan, lampu merah tersebut sudah hampir satu bulan lamanya mati dan tidak berfungsi lagi.


"Kondisi tersebut sudah berlangsung hampir satu bulan tidak berfungsi akibatnya sering hampir terjadi kecelakaan karena pengendara melaju dalam kecepatan tinggi," Ucap Gunawan


Ia menambahkan, di lokasi itu kadang pengendara tidak melihat lawannya dari arah lain seperti kiri dan kanan jalan, sehingga sering kali terjadi hampir kecelakaan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.


" apa lagi lampu merah yang berada di prempatan ini kan menjadi jalan masuk pelajar baik pelajar sekolah menengah atas (SMA) maupun sekolah menengah pertama (SMP) jadi klo pagi dan sore hari itu kendaraan banyak yang melintas" 


Tidak hanya itu, hal serupa juga diungkapkan oleh Joni(32) yang kebetulan melintas di perempatan lampu merah  tersebut mengatan saat melitas sangat harus hati-hati, akibatnya banyak pengendara yang melaju dengan kecepatan kencang karna melihat lampu merah ini dalam keadaan tidak berpungsi.


" untuk itu saya berharap kepada Dinas Perhubungan kabupaten lampung barat agar Traffic light ini dapat dihidupkan kembali dan berfungsi sebagaimana mestinya agar mengurai kemacetan dan menghindari kecelakaan.


"Jadi kalau sudah ada lampu merah pengendara kan tidak bisa melaju kencang lagi dan pastinya akan selalu ber hati-hati, ". Pungkasnya (RNL)