LAMPUNG BARAT--Masyarakat kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat (Lambar) digegerkan dengan penemuan mayat yang berada dipekon Suka Maju II Kelurahan Way Mengaku dalam aliran irigasi persawahan. Kamis (8/9/2022)


Korban tersebut diketahui yakni jasad ibu Karsini(80) yang merupakan warga Suka Menanti kecamatan Balik Bukit kabupaten Lambar yang dikabarkan sudah menghilang tidak pulang kerumah korban selama 12 hari.


Menurut informasi yang dihimpun ditemukan mayat tersebut berawal dari salah satu warga setempat Hendri yang hendak mengambil rumput untuk memberi makan ternaknya mencium aroma yang tidak sedap bahkan sangat menyengat dari dalam aliran irigasi persawahan tersebut.


" Awalnya kami memang penasaran karena pemilik sawah ini kan bilang kalau di sawah nya ada bau bangkai, dia juga minta tolong agar diliatin sepertinya ada bangkai cuma enggak tau bangkai apaan, cuma kalau saya sendiri kan enggak berani,". Jelas Hendri


Lanjutnya, Pertama saya liat jilbab nya dan saya tau ada yang ilang ada jilbab nya kan saya liat mirip saya sisirin lagi di siringan ini dan setelah saya liat ada mayat keliatan kaki nya kalau kepala nya memang sudah tidak keliatan lagi.


Berdasarkan data yang himpun identitas mayat yang ditemukan tersebut bernama Karsini (80) warga Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, ia di laporkan hilang sejak tanggal 28 Agustus 2022 lalu.


Pihak keluarga sempat melaporkan korban hilang ke pihak Polsek Balik Bukit pada 2 September 2022.


Jenazah korban saat ini sudah di evakuasi oleh tim gabungan bersama warga setempat untuk di bawa menuju kerumah duka untuk dimakamkan. Pungkasnya (RNL)