LAMPUNG BARAT (RO)--Karena keterbatasan biaya pengobatan seorang balita di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menderita penyakit Hidrosefalus dan benjolan di pinggang, membutuhkan uluran tangan dermawan.


Balita tersebut yakni Syarifa Okta Vinara (1) Buah hati dari pasangan Aris Ashari (57) dan Saminah (43), warga pemangku tujuh Pekon Kegeringan, Kecamatan Batu Brak, Lambar.


Sang Ayah (Aris Ashari) sehari-hari mencari nafkah dengan bekerja menjadi tukang bangunan. Sedangkan Ibu (Saminah) tinggal dirumah merawat Syarifa.


Peratin Pekon Kegeringan, Sofyan Hadi mengatakan pengobatan yang sudah dilakukan oleh pihak keluarga yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, namun akan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.


"Tetapi keluarga mengalami keterbatasan biaya pengobatan, karenanya Syarifa dan keluarga sangat membutuhkan uluran tangan, untuk meringankan beban keluarga," Ucap Sofyan 


Lanjutnya, Untuk membantu meringankan beban keluarga Syarifa, Lanjut Sofyan, Karang taruna Pekon Kegeringan membuka open donasi peduli Syarifa.


Adapun ketua Karang Taruna Pekon Kegeringan Prendi Romadhon menyampaikan, kami selaku karang taruna ikut perihatin atas musibah yang di alami adek Syarifa Okta vinara.


" untuk itu kami langsung bergerak melaksanakan atau membuka donasi untuk meringankan beban yang di alami keluarga ". Jelas Prendi


Semoga bisa menyentuh Hati Saudara-Saudara kita yang ingin menyumbangkan atau berbagi rizkinya untuk adek Syarifa,dan kami karang taruna meminta semua pihak untuk membantu meringankan beban keluarga demi kesembuhan adik kita Syarifa.


Masih kata Prendi, Dan mari kita bersama-sama mendoakan agar adik kita Syarifa ini semoga cepat sembuh dan sehat sehingga bisa bermain sebagai mana anak-anak pada umumnya.


"Bagi dermawan yang ingin berbagi atau membantu Syarifa bisa mendonasikan ke no rek BRI : 566001001517536, atas nama Yulia BT Asnawi (Meilia Sagita)," Pungkasnya (RNL)