LAMPUNG BARAT-- Intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak siang hingga sore hari yang melanda sebagian wilayah Lampung Barat (Lambar) mengakibatkan aliran sungai Way Kabul meluap yang berada di Pekon (Desa) Sukaraja, Kecamatan Way Tenong meluap.


Akibatnya, dua sepeda motor milik warga setempat ikut diseret arus banjir, Senin (24/10/2022).


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, Padang Priyo Utomo, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik,Mekal Novisa mengatakan, akibat meluapnya aliran sungai way kabul bukan hanya berdampak pada sawah warga tetapi juga menggenangi sejumlah jalan penghubung.


"Banjir yang terjadi turut menggenangi jalan penghubung Pemangku Marga Jaya - Pekon Sukaraja dengan Pekon Tambak Jaya dan area persawahan serta kolam ikan siap panen milik warga setempat setinggi kurang lebih 60 cm," Ucap Mekal 


Lanjutnya, Genangan banjir yang menutupi ruas jalan penghubung tersebut membuat aktivitas masyarakat sempat terhambat, pihaknya pun telah melakukan pendataan dan melaporkan peristiwa tersebut ke pimpinan, dan saat ini kondisi banjir berangsur surut.


"Alhamdulilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ". Tambahnya


Adapun Salah satu warga dilokasi kejadian mengatakan banjir yang terjadi cukup mendadak sehingga warga tidak sempat memindah kan sepeda motor yang sedang terparkir saat mencuci motor akibatnya kedua motor ikut terbawa arus sungai.


" tadi sempat terbawa arus sungai dua motor milik warga yang sedang mencuci tapi alhamdulilah saat ini kedua motor tersebut sudah bisa diselamatkan saat air sungai berangsur surut ". Ungkapnya (RNL)