LAMPUNG SELATAN - Perhelatan Lampung Selatan Fest 2022 yang bergulir dari 15-20 November 2022, banyak menampilkan stand-stand yang berisi informasi dari OPD dan BUMN ataupun produk dari perusahaan yang ada di wilayah Lampung Selatan.


Diantara beberapa stand perusahaan, ada stand yang sangat menonjol di lokasi tersebut yaitu milik PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Group Lampung.


Bagaimana tidak, stand perusahaan yang mengusung tema Meningkatkan Produksi dan Konsumsi Protein Hewani untuk Indonesia Sehat dan Cerdas itu, menampilkan sejumlah produk unggulan seperti pakan ayam seperti, pembibitan ayam serta produk Ayam Frozen dari YAMIKU.


Bupati Lampung Selatan dan Rombongan Saat Mengunjungi Stand PT. CPI Group Lampung


Yamiku sendiri merupakan anak perusahaan dari PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI), yang memfokuskan penjualan produk ayam frozen atau ayam karkas serta olahan dari ayam dan tentunya ayam potong.


Tentunya, brand yang mempunyai semboyan ‘’Healthy Chicken, Healthy Life’’ itu, menyediakan ayam beku halal, higienis, praktis dan ekonomis yang menjadi daya tarik tersendiri oleh kalangan ibu-ibu.


Rudi Sanana selaku Personalia & General Affairs YAMIKU Sumbagsel mengungkapkan, YAMIKU hadir di Lampung khususnya Lampung Selatan, dengan mengutamakan produk ayam frozen atau ayam karkas yang higienis, sehat dan halal.

Pengunjung Stand PT. CPI


"Karena ayam frozen Yamiku selama pemeliharaan, diberi minum jamu dan sudah tidak ada kandungan antibiotik dan residu," kata Rudi, Sabtu (19/11/2022) di Lapangan Lampung Selatan Expo.

Menurut Rudi, tidak hanya kualitas yang menjadi nilai lebih dari produk YAMIKU, tetapi, harga ayam potong bekunya serta produk lainnya seperti ayam fillet, sosis juga bisa dibilang sangat terjangkau.


"Sesuai dengan motto kita tadi, YAMIKU "Healthy Chiken, Healthy Life". Rencana kami juga akan membuka cabang di Kalianda dan Sidomulyo" jelas Rudi.


Pembagian Doorprize Oleh PGA Sumbagsel, Rudi Sanana (Kiri)


Di Lampung Selatan Fest kali ini, YAMIKU menyediakan doorprize 20 potong ayam gratis setiap harinya, bagi 5 orang pemenang undian kupon yang dibagikan di stand PT. CPI Group Lampung.


"Distand Pokphand juga menyediakan 100 kupon setiap harinya dan akan dipilih 5 orang yang beruntung. Setiap orang yang beruntung mendapatkan 4 ekor ayam potong YAMIKU," pungkasnya. 


Nurhasanah salah seorang pengunjung mengungkapkan, dirinya tertarik membeli produk YAMIKU selain harganya yang murah, produk yang disediakan juga dalam keadaan segar.

Pengunjung Stand PT. CPI


"Harga ayam potongnya cukup murah dan ada juga ayam filletnya. Dikalianda yang jualan ayam fillet masih jarang," ujarnya. (Red)