LAMPUNG SELATAN - Senyum bahagia terpancar dari wajah Rina Safitri (29) warga Dusun Katibung Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, saat menerima satu unit HP Android pemberian Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, Sabtu (5/11/2022)


Dari informasi, Rina Safitri merupakan salah satu khafilah perwakilan dari Lampung Selatan dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar di Kabupaten Mesuji awal Desember 2022 mendatang.


“Rina ini satu-satunya khafilah cacat netra dari Lampung Selatan yang Membaca Al-Quran oleh tunanetra,” kata Legeslatif dari Fraksi PAN itu.


Dikatakan, Beliau kan cacat netra jadi menghafalkan ayat-ayat Al, Qur’an untuk persiapan di MTQ dengan mendengarkan melalui Henphon, kerena musibah kemarin, Henphon nya hilang terbawa banjir.


“Sebagi bentuk perhatian dan dukungan, saya belikan Henphon agar Rina dapat terus menghafalkan, mudah-mudahan Rina dapat juara dan mengharumkan Lampung Selatan melalui lantunan ayat-ayat Al, Qur’an.”kata Agus pemilik taman santap pojok sawah itu.  (Red)