LAMPUNG BARAT---Zatina Basri ( 45 th) warga Pemangku Kampung Baru Pekon / desa Kubu Perahu kecamatan Balik Bukit Lampung Barat tak kuasa membendung tangis bahagianya mengetahui putra tercintanya Bijay Adi Guna berhasil meraih medali emas di kelas E Putra Cabang olahraga Pencak Silat yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Lampung di Pahoman Bandar Lampung ,


Bijay Abdi Guna berhasil menundukkan Abdul Ajid atlet pencak silat Lampung Utara dengan skor 4-1 pada event Pekan Olahraga Propinsi ( Porprov) Lampung hari ini. Kamis (9/12/2022)


"Kami sengaja datang dari Lampung Barat sejak kemaren , kami tahu Bijay akan turun tanding siang hari ini , kami sekeluarga terus berdoa sepanjang perjalanan menuju lokasi ini agar Bijay berhasil meraih impian , kami sengaja tak menonton langsung pertandingan , ngak kuat menyaksikannya haha , " ujar Zatina Basri seraya tertawa kecil .


Dan perjalanan Zatina Basri tidak sia sia , siang itu ia dapat langsung mengucapkan selamat kepada putranya Bijay Adi Guna , ucapan selamat juga di sampaikan adek kakak Bijay yang juga sengaja hadir yaitu Abangnya Dukut (30 th) , Maya (27 th)

dan Rizky Diva (12 th). 


Kennet Ivandi Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Barat mengapresiasi kegigihan Bijay atletnya. " Kemenangan Bijay dikelas E  berhasil memberi semangat kepada seluruh tim pencak silat Lambar , hari ini hari terakhir cabor Silat dan selain Bijay juga ada Rosalia Makiardo Kelas C Putri berhasil raih emas setelah tundukkan Riska Febrianti atlet silat Bandar Lampung , " ujar Kennet. 


Lanjutnya, Atlet kita juga persembahkan 3 Medali perunggu dari : kelas C Putra a.n Rian Kosasih berhadapan dengan Arifin Hadi Lukito Lampung Selatan, kemudian Kelas D Putra a.n Elvin Kurniawan berhadapan dengan Ahya Mulya Bhakti Pringsewu 

terakhir Kelas B Putri a.n Siti Khotijah berhadapan dengan Kotmila Tanggamus " tambah Kennet. 


Sementara itu Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto turut memberi ucapan selamat kepada Keluarga Bijay. " Selamat Bu , putra  Ibu yaitu Bijay Adi Guna memang atlet Pencak Silat yang hebat, selamat juga kepada Rosa yang juga peraih emas dan 3 atlet lainnya peraih Perunggu semoga kedepan atlet atlet Pencak Silat kita terus bisa mengharumkan nama Lampung Barat ". Tutup Bambang (RNL)