LAMPUNG BARAT---Dalam rangka menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2023 Polres Lampung Barat (Lambar) Polda Lampung melaksanakan Apel gelar pasukan operasi Lilin Krakatau 2022. Kamis (22/12/2022).


Adapun Apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman,MM yang didampingi oleh Kapolres Lampung Barat dan Dandim 0422/Lb.


Dalam arahannya, Nukman menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2022.


Nukman menuturkan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.


" Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember  2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana ". Ucapnya


Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemda, mitra kamtibmas dan stakeholder terkait siap mengamankan Nataru di wilayah hukum Polres Lampung Barat.


" Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat pada pusat keramaian ". Tambahnya


Sementara itu, Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., M.H secara terpisah menyampaikan bahwa Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin Krakatau 2022  selama 11 hari dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023.


Pihaknyapun menyampaikan bahwa Operasi Lilin Krakatau 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas.


" Wilayah hukum Polres Lampung Barat yang terdiri dari 2 Kabupaten menyiapkan 6 Pos pengamanan (pam) dan 2 pos pelayanan diantaranya Pos yan Tugu Liwa, pos yan Krui, pos pam Vinus, pos pam Sekincau,Pos pam Sukau, Pos pam Tanjung setia, Pos pam Lemong dan Pos pam Bengkunat ". Jelas Kapolres


Terahir Kapolres Heri menambahkan bahwa Polres Lampung Barat melibatkan sebanyak 121 personil dalam Operasi Lilin Krakatau 2022. Pungkasnya (RNL)