LAMPUNG BARAT--Diduga jatuh dari rumah pohon atau yang lebih dikenal dengan (Ranggon) tempat untuk mengintai hewan buruan, seorang pemburu ditemukan tewas dan sudah mulai membusuk.


Kejadian tersebut berada di lereng gunung seminung tempatnya pemangku Sukamenanti, Pekon Lumbok selatan, kecamatan Lumbok Seminung, kabupaten Lampung Barat (Lambar). Jumat (09/12/22)


Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho menjelaskan keronologis kejadian tersebut, mayat tersebut merupakan Budiyas Tungkoro Paul(50) Warga Indo Lampung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang bawang.


" Sebelum ditemukan tewas di lahan milik warga setempat korban sempat meminjam motor milik rekannya Andes karna hendak akan berburu Babi hutan di Pekon Sukamenanti ". Ucapnya


Lanjutnya, Akan tetapi setalah empat hari kemudian korban tak kunjung pulang kerumah dan tidak ada kabar, untuk itu rekan korban bersama beberapa warga lainnya mencoba mencari korban diperkebunan milik warga setempat.


" Sesampainya di TKP rekan korban bersama warga dikejutkan karena korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa diduga jatuh dari ranggon tempat korban mengintai hewan buruan ". Tambah Kapolsek Arnis


Setelah menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa kemudian warga memberikan informasi kepada jurtul Saparudin selanjutnya  jurutulis memberitahukan ke Bhabinkamtibmas Aipda Juni Irawan dan Babinkamtibmas juga menghubungi Surveylends PKM Lombok Seminung.


" Akses jalan yang sulit dan hanya mampu di tempuh dengan jalan kaki dan di tambah kondisi mayat yg mulai membusuk, Team berhasil mengevakuasi dan membawa jenazah turun dari lereng seminung Sekitar pukul 20.50 WIB ". Ungkapnya


Masih kata Kapolsek Arnis, setelah itu mayat di bawa menggunakan mobil Pusling PKM Lombok, dengan sopir Cecep dan Tenaga Puskesmas Bambang  bersama tim inafis polres lambar,menuju Kamar Jenazah RSAU Liwa untuk kepentingan lebih lanjut termasuk kedatangan keluarga dari Tulang Bawang. Pungkasnya (RNL)