Lamsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyambangi kediaman Ketua DPRD di Desa Kedaton, Kamis, (16/2/23).

Kedatangan rombongan KPU dikawal langsung oleh pihak Bawaslu melalui Panwascam Kalianda dan Pengawas Kelurahan/desa setempat.

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta menjelaskan bahwa kedatangan timnya dalam rangka pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap tokoh masyarakat dalam rangka menjelang Pemilu tahun 2024.

“Kedatangan kita beserta rombongan yakni untuk melakukan coklit serentak terhadap tokoh masyarakat, salah satunya Bang Hendry Rosyadi selaku Ketua DPRD Lamsel,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Farihan SH selaku pengawas Kelurahan/Desa Kedaton menjelaskan, bahwa pihaknya mendapat tugas langsung dari Bawaslu melalui Panwascam Kalianda dalam hal pengawasan terhadap Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang melakukan Coklit.

“Setiap pencoklitan kita mendapatkan tugas pengawasan, yakni bertujuan agar Pantarlih benar-benar melakukan pekerjaannya dengan mendatangi rumah ke rumah,” bebernya.

Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menyambut baik kedatangan para penyelenggara pemilu tersebut dikediamannya.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat agar nantinya tidak memilih golput dan tetap menyalurkan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk ikut andil dalam Pemilu 2024 yakni dengan memberikan hak suaranya, jadi jangan golput,” ucapnya.

“Saya juga mengajak semuanya agar menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu dan selalu menghindari gesekan-gesekan demi keutuhan NKRI,” tutupnya. (Arya)