Lamsel - Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Malik Ibrahim menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun Rancasadang, Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, Kamis, (16/2/2023)

Anggota komisi III DPRD Lampung Selatan itu mengatakan, bahwa penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara saling menghargai satu sama lain ,tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.

”Contohnya dalam pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membedakan, suku atau agama yang mengelompokkan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama,” kata Legislatif dari Fraksi Gerindra itu dalam arahannya.

Dikatakan, Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita dituntut harus berkontribusi untuk bangsa dengan cara – cara yang elegan. Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya,” terang Malik.

Untuk itu sebarkan pesan optimisme,semangat persatuan dan berlomba-lomba memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, itu merupakan cara berjuang dan mengisi kemerdekaan di era saat ini,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Banjarsuri, Sugianto dan sekertaris beserta jajarannya, tokoh masyarakat,tokoh agama serta para tamu undangan. (Jasmin)