RAJABASA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, nampaknya patut dijadikan contoh oleh kabupaten lain, khususnya yang ada di Lamsel.


Keharmonisan ini dibuktikan, dengan hadirnya dua anggota DPRD Lamsel yang mendampingi Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, saat meresmikan rumah warga penerima bantuan bedah rumah di Kecamatan Rajabasa, Lamsel, pada, Senin, (29/01/2024).

Dua wakil rakyat yang hadir pada acara tersebut yaitu, Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Syaiful Azumar dan anggota komisi III DPRD Lamsel, Jenggis Khan Haikal.

Secara resmi, kedua anggota legislatif tersebut mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Bumi Khagom Mufakat itu, saat menyerahkan kunci program bedah rumah kepada Asmuro (54) warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, selaku penerima bantuan bedah rumah.

Peresmian program bedah rumah tersebut ditandai dengan pemberian kunci secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama anggota DPRD, Sekretaris Daerah Thamrin, beserta jajaran lainnya.

Nanang mengucapkan selamat kepada Asmuro yang telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Daerah.
“Alhamdulillah selamat ya bu, semoga rumah ini bisa bermanfaat membawa keberkahan dan kesehatan untuk ibu dan keluarga,” ungkap Nanang.

Orang Nomor satu di Lampung Selatan itu menyampaikan, dana bantuan bedah rumah ini berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR), yang merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan para pihak perusahaan yang ada di Lampung Selatan.

“Ini berasal dari ASDP. Kita selalu berusaha, mengajak keterlibatan semua elemen termasuk para pihak perusahaan dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini. Supaya kita bisa lebih cepat dalam menuntaskan rumah tidak layak huni jadi kita ajak keterlibatan semuanya,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu Asmuro mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan dirinya atas dibangunnya rumahnya menjadi rumah permanen yang layak untuk di tempati.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati beserta jajaran yang telah membantu membangun rumah kami menjadi layak untuk ditempati. Alhamdulillah sekarang kami tidak hawatir robah lagi ketika hujan, karena kami telah memiliki rumah yang layak,” kata Asmuro. (Hb)