LAMPUNG BARAT (RO)---Lima wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dinyatakan lulus bahkan satu diantaranya mendapat predikat terbaik tingkat muda.


Kelima wartawan Pwi Lampung Barat yang ikut UKW tersebut yakni Anton Suryadi, Merli Sentosa mengikuti UKW tingkat madya dan Erwan Nur, Ronaldo Saputra, Very Partawijaya mengikuti UKW tingkat muda, Mereka dinyatakan lulus setelah dua hari berjuang untuk mendapatkan gelar wartawan berkompeten 10-11 Januari 2024.


Dari kelima wartawan yang mengikuti UKW satu wartawan pwi Lambar mendapat predikat terbaik tingkat muda atas nama Erwan nur.


UKW angkatan 32  itu sendiri  dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang digelar PWI  Provinsi bekerja sama dengan BUMN di Hotel Emersia Bandar Lampung, Rabu  dan berakhir pada kamis (11/01/2024).


Ketua PWI Lampung Barat Rifai Arif mengatakan UKW ini digelar secara gratis oleh PWI Pusat bekerjasama dengan Kementerian BUMN. Pesertanya sebanyak 36 wartawan yang terdiri dari 4 kelas wartawan muda dan 2 kelas wartawan madya. 


" Pwi Lampung Barat akan terus mendorong anggotanya untuk bisa mengikuti UKW agar bisa menjadi wartawan yang kompeten dan dilindungi oleh undang-undang Pers No.40 tahun 1999 dalam menjalankan tugas jurnalistik ". Ucap ketua PWI


Lanjutnya, untuk menjadi anggota PWI wartawan harus lulus UKW dulu yaitu minimal Lulus UKW tingkat muda itu syarat yang harus dipenuhi.


" saya ucapkan selamat kepada anggota yang dinyatakan lulus jadilah wartawan yang berkualitas terus belajar sehingga bisa kembali mengikuti UKW tingkat selanjutnya". Pungkasnya (Ronal)