LAMPUNG BARAT---Sebuah kendaraan R6 Truk  bermuatan sayuran terbalik dijalan Lintas liwa pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada selasa (16/01/2024) malam sekira pukul 19:00 Wib.


Kendaraan bernopol BE 8292 JX tersebut dikendarai oleh SAS(28) warga desa Tanjung Rejo Lampung Tengah bersama satu orang temannya SS(42) yang hendak bertujuan ke Sumber Jaya Lambar untuk mengantar muatan sayuran namun saat sampai lokasi yang jalan menikung tajam kendaraan tersebut hilang kendali sehingga terjadilah kecelakaan sampai terbalik hingga hampir terguling.


Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Vulner mendampingi kapolres Lambar AKBP Riky Widya Muharam, S.H., S.Ik menyampaikan, Awal mula kendaran R6 Canter melaju dari arah Liwa menuju Sumber Jaya dengan kecepatan tinggi,


" sesampainya di Tkp hendak melewati jalanan yang menikung dan menurun kendaraan R6 hilang kendali dan mengambil jalur sebelah kanan,kemudian dari arah berlawanan datang kendaraan R4 innova yang dikendarai ZH(40) warga Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kabupaten Bengkulu ". Jelas Kasat Lantas


Lanjutnya, dikarenakan jarak sudah dekat dan tidak bisa dihindari maka terjadilah kecelekaan tersebut,dan kendaraan R6 center terguling dan melintang di tengah jalan.


"Tidak ada korban jiwa namun sopir dan kenek Truk R6 mengalami luka dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat juga kendaraan R6 mengalami rusak parah akibar terbalik dan masih dalam upaya evakuasi kendaraan agar tidak menyebabkan kemacetan ". Pungkasnya (Ronal)