TANJUNG BINTANG - Kepedulian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) terhadap dunia pendidikan, terus berlanjut.


Hal itu setelah adanya instruksi dari anggota komisi komisi IV DPRD Lamsel, ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang, Lamsel, pada, Senin, (7/2/2024).

Ketua komisi IV DPRD Lamsel, Syaiful Azumar, mengatakan, berdasarkan hasil kroscek bersama tim terhadap gedung bangunan sekolah tingkat dasar tersebut maka wajib segera dilakukan renovasi.
“Hasil Kunker komisi IV DPRD Lamsel, kerusakan gedung sekolah ini cukup parah. Dimana, selain atap dan plapon, terdapat juga lantai serta kusen telah rusak,” ucap Syaiful Azumar, disela-sela Kunker tersebut.

Karenanya, politisi partai Golkar itu meminta Pemkab Lamsel khususnya, Dinas Pendidikan setempat, untuk segera memperbaiki atau merenovasi gedung bangunan SDN Kaliasin tersebut.

“Ini sangat berbahaya jika tidak segera di perbaiki, sebab di khawatirkan nantinya bakal mengancam keselamatan siswa dan para dewan guru saat sedang belajar,” ungkapnya.

Anggota dewan asal Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kalianda dan Rajabasa Lamsel itu berharap terkait hal ini untuk dapat dijadikan prioritas.

“Sekali lagi ini sangat membahayakan, artinya, Pemkab Lamsel juga harus segera mungkin untuk mengambil sikap,” ungkapnya, sembari berjanji akan mendorong Pemkab Lamsel. (Hb)