LAMPUNG BARAT (RO)---Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di bawah kolong jembatan di lingkungan Seranggas kelurahan Pasar Liwa kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Senin (25/3/2024)


Pria yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi oleh Giman Prayogo (40) warga kelurahan Way Mengaku saat sedang mencari rongsokan sampah.


“Saat itu saya hendak mencari rongsokan sampah di bawah kolong jembatan Seranggas, waktu saya turun ke bawah saya liat ada orang tapi posisi dia telungkup dan gak bergerak sama sekali,”. Ucapnya


Lanjutnya, Nah di situ saya menduga orang itu sudah Meninggal Dunia (MD) makanya saya langsung menghubungi Babinsa Balik Bukit dan pihak yang lainnya seperti pihak kepolisian.


Masih kata Giman, beberapa informasi yang didapat bahwa mayat tersebut diduga ODGJ sebab terlihat dari perawakan penampilan.


“Kalau dari ciri pakaiannya dia ODGJ yang memang sering terlihat oleh orang-orang setempat sedang berjalan kaki di sekitar SPBU Liwa,” ujarnya.


Sementara itu Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin mendampingi Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik, menyampaikan, korban setelah mendapatkan laporan terkait adanya penemuan mayat pihaknya langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi mayat. 


“Korban diduga ialah ODGJ dapat di jelaskan korban bukan masyarakat wilayah Kecamatan Balik Bukit Lambar, dalam kejadian itu kami meminta keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi seperti Giman Prayogo dan Suparyo,” jelas Kapolsek.


Terahir, Saat ini korban sudah dievakuasi dan tadi juga di bantu oleh pihak TNI dan INAFIS Polres Lampung Barat serta pihak Puskesmas Balik Bukit. Tutupnya (Ronal)