KALIANDA - DPRD Lamsel meminta Dinas Kesehatan setempat meminta agar agar BPJS jadi perhatian khusus. Hal itu terungkap dalam agenda Panitia Khusus (pansus) DPRD Lampung Selatan yang di gelar di ruang banggar DPRD Lamsel, Kamis, (18/4/2024).


Ketua Pansus DPRD Lamsel Akyas, menyampaikan, pentingnya pelayanan BPJS secara cepat, Terutama di puskesmas – puskesmas yang sudah terakreditasi dengan baik.

“Hal ini sangat penting, untuk puskesmas yang sudah terakreditasi kalo tidak diimbangi dengan pelayanan dengan baik, ya percuma,” ucap Akyas.
Akyas juga memberi saran, BPJS juga perlu adanya koordinasi antara Dinas kesehatan, Rumah Sakit dan bagian BPJS, agar pelayanan bisa ditingkatkan.

Terkadang masih ada kendala di lapangan, kepengurusan BPJS perlu waktu 2 atau 3 hari baru bisa aktif.

“Kalo bisa dalam keadaan darurat hari ini juga bisa aktif, karana ini sifatnya urgent,” pinta Akyas.

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Devi Arminanto merespon apa yang di sarankan oleh Akyas, terkait pelayanan BPJS.

“Kami dari Dinas kesehatan berupaya semaksimal mungkin dalam pelayanan. Terkait ada oknum – oknum pegawai kami memungut biaya kepengurusan BPJS, akan kami tindak tegas,” ucap kadis.

“Saya tegaskan kembali, untuk pelayanan BPJS ini gratis,” tutup kadis.(RS/*)