LAMPUNG BARAT Retorika Online--Hendak pulang dari bermalam di Bukit Embun, Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung dua remaja asal Pesisir Barat (Pesibar) mengalami kecelakaan, Minggu, (19/05/2024) sekira pukul 08:30 pagi.


Dua remaja itu, yakni, Damba A (27) laki-laki warga Pasar Tengah, Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, sementara remaja putri adalah,RS (24), warga Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat.


Menurut informasi yang dihimpun, keduanya bersama rombongannya dari ngecamp alias bermalam di Bukit Embun, Sedampah Indah, pagi harinya keduanya bermaksud pulang. 


Keduanya pun bersama rombongan turun dari lokasi melintasi jalan cor beton yang menurun. Saat di turunan yang hendak memasuki pemukiman warga di Pemangku Sampot, rem motor keduanya dikabarkan tidak berfungsi atau blong.


Keduanya lantas mengalami kecelakaan ke sekitar lokasi pembuangan sampah, sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, remaja perempuan meninggal dunia, sementara remaja lelakinya dilarikan ke Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa.


Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharram diwakili Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin melalui Bhabinkamtibmas, Aipda Deny Irawan membenarkan peristiwa itu.


"Ya, kronologinya mereka dari Bukit Embun, paginya pulang, namun saat di turunan di Pemangku Sampot, sekitar tumpukan sampah rem motor mereka blong. Kecelakaan tak bisa dielakkan ". Ucapnya


Lanjutnya, sementara korban remaja perempuan meninggal di tempat kejadian perkara yang laki-laki menderita luka serius dan di rawat di rumah sakit Liwa. Termasuk yang meninggal juga dibawa ke RS Liwa menunggu keluarga.


Dia mengimbau pengendara yang hendak ke bukit embun memastikan kondisi kendaraan. Periksa kembali rem dan kelengkapan lainnya. Pungkasnya (Ronal)