51 Pelajar MI Al-Khairiyah Rajabasa, Antusias Ikuti Persami

Redaksi
19 Oktober 2019
Advertisement

Baca Juga


RAJABASA, RETORIKA - Dalam rangka Persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu), pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairiyah, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, ikuti kegiatan tersebut.

Acara pembukaan yang berlangsung di area sekolahan tersebut, Sabtu (19/10/2019) tersebut, disambut antusias oleh 51 pelajar asal sekolah itu.

Menurut, Kamabigus pramuka MI setempat, Ratna juwita, kegiatan ini guna  melatih kemandirian serta kedisiplinan pelajar khususnya di Madrasah Ibtidaiyah.

"Dalam kegiatan perkemahan ini, kita mengajarkan anak anak untuk dapat disiplin baik saat di sekolahan maupun saat mereka di rumah, serta tak luput juga untuk melatih jiwa kepemimpinan serta mengajarkan untuk mengenal lebih dekat tentang alam," ucapnya.

Selain itu, Ratna berharap kepada instansi terkait, untuk bisa memberikan sejumlah fasilitas penunjang yang belum tersedia di MI Al-Kahiriyah.

"Saya mewakili dewan guru juga berharap kepada instansi terkait agar bisa melihat langsung ke sekolahan ini,  karna banyak fasilitas yang belum kita miliki," pungkasnya.

Sementara, salah seorang pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku sangat senang dengan diadakannya perkemahan itu.

"Ya senang, bisa ikut kemah, bisa belajar sambil bermain dengan teman-teman," ujarnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi