Foto: Net
RETORIKA - Terungkap kronologi foto mesum oknum kepala desa (Kades) dan sekretaris desa (Sekdes) berpelukan tanpa busana hingga tersebar viral di WhatsApp di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sebelumnya juga beredar video syur kades dan sekdes cantik di Kabupaten Boltim, Sulawesi Utara.
Kasus berbeda, seorang kades di   Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara digerebek sedang ngamar dengan istri orang.
Dikutip dari laman Surya.co.id, belakangan ini warga dihebohkan dengan viralnya foto Kepala Desa dan Sekretaris Desa Bolatena berpelukan tanpa busana.
Kini, foto viral tersebut sedang diselidiki pihak kepolisian setempat, Polres Rote Ndao.
Hingga berita ini diturunkan, Polres Rote Ndao belum menetapkan tersangka.
Mengetahui petingginya berfoto tanpa busana, warga Desa Bolatena, Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao melaporkan penyebaran foto tersebut.
Foto itu memperlihatkan Kepala Desa Bolatena yang sedang tanpa busana memeluk sekretaris Desa Bolatena yang mengenakan handuk.
"Kasus ini benar sudah dilaporkan, tapi dalam pendalaman atau penyelidikan," kata Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aipda Anam Nurcahyo saat dihubungi Kompas.com (jaringan SURYA.co.id), Selasa (25/2/2020) siang.
Anam menjelaskan, warga meminta aparat penegak hukum menindak tegas oknum yang telah menyebarkan konten tak senonoh itu.
Sampai saat ini, belum ada penetapan untuk siapa tersangkanya," katanya.
Polisi menerima laporan itu pada Rabu (19/2/2020). Laporan itu tertuang dalam LP/14/II/2020/Polres Rote Ndao. Polisi masih mendalami laporan tersebut.
Polres Rote Ndao akan menyampaikan perkembangan kasus tersebut dalam waktu dekat. (**)
Sumber: Surya.co.id