RETORIKA, KALIANDA - DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, menggelar uji kompetensi bagi seluruh Balonkada di Kantor DPC Demokrat Lamsel, Rabu (26/02/2020).
Diketahui, sejak dibukanya penjaringan Balon, sedikitnya terdapat 9 Balon Kada yang mengembalikan berkas, d
Diantaranya Tony Eka Candra, Irfan Nuranda Djafar, dr. Sutomo Hendra, Hery Putra, Agus Revolusi dan Hipni. Sementara, balon yang mendaftar sebagai Wakil Bupati yakni Ishak, M. Amin Syamsudin dan A Ben Bela.
Dalam uji kompetensi yang dilakukan di Halaman Kantor DPC Demokrat Lamsel yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda tersebut, dilakukan secara bertahap. Dua Balon Bupati dan dua Balon Wakil Bupati.
Tahap pertama, pemaparan dilakukan oleh Irfan Nuranda Djafar dan Hery Putra sebagai Balon Bupati. Kemudian, Ishak dan A Ben Bela sebagai Balon Wakil Bupati.
Ketua penjaringan Balon Kada, DPC Demokrat Lamsel, M Athor menyampaikan, uji kompetensi yang dilakukan itu bakal menjadi salah satu tolok ukur partai untuk menyampaikan rekomendasi.
“Berapapun calonnya, Demokrat pastinya akan menyampaikan rekomendasi dan mengusung Bakal Calon hanya satu. Untuk itu, uji kompetensi dan pemaparan visi misi ini menjadi salah satu acuannya,” ujarnya membuka kegiatan tersebut(BE/DOY)