Perkuat Sinergitas, Lapas Kalianda Kunjungi Kodim 0421 LS

Redaksi
25 Februari 2020
Advertisement

Baca Juga


RETORIKA, KALIANDA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie melakukan kunjungan ke Kodim Lampung Selatan, Senin (24/2). Dalam kunjungannya, Kalapas Kalianda disambut langsung oleh Dandim Komandan Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan, Robbin Octavianus Bessie.

Dalam kegiatan itu, Kalapas Kalianda berbincang bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menjalin tali silaturahmi antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lampung Selatan.

"Hari ini kita main ke Kodim Lampung Selatan. Fungsinya mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda di Lampung Selatan,"  tutur Kalapas Kalianda.

Pada kesempatan itu Dr. Tetra berterima kasih kepada Dandim Lampung Selatan karena kedatangannya ke sana telah disambut baik.

"Alhamdulillah kedatangan kami kesini disambut baik oleh Komandan. Dan Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama di berbagai bidang, terutama pengamanan," tambah Pria yang hobi menggunakan topi ini.

Dr. Tetra menjelaskan kepada Robbin, bahwa situasi di dalam Lapas sangat dinamis dan resisten. Masalah mudah timbul dan perpecahan bisa kapanpun terjadi. Sehingga upaya antisipasi dibutuhkan setiap saat supaya apabila sewaktu-waktu timbul masalah di dalam Lapas, bisa dengan mudah diredam. 

"Di Lapas ini situasinya mudah teresisten, gesekan-gesekan mudah terjadi. Jadi antisipasi apapun harus dilakukan," ucap Dr. Tetra.

Kepada Dandim, dirinya meminta apabila suatu saat terjadi permasalahan keamanan di Lapas, Kodim 0241 siap turun tangan membantu dirinya meredam permasalahan.

"Tentunya kami memohon bantuan apabila sesuatu ada masalah di kemudian hari di dalam Lapas," ucap Kalapas Kalianda.

Dalam bincangnya dengan Kalapas Kalianda, Dandim Komandan Distrik Militer 0421 Lampung Selatan mengatakan bahwa pihaknya siap terjun apabila ada permasalahan muncul di Lapas.

"Kami siap turun, kalau apabila ada masalah kita bisa bantu. Apapun dalam bidang pengamanan kami siap bantu," ujar Dandim.

Tak hanya itu, dirinya mengaku menyambut baik niat Kalapas Kalianda yang berkunjung ke Kodim 0421 Lampung Selatan.

"Tentunya niat baik berkunjung ini kami sambut baik. Silaturahmi ini supaya kedepannya bisa lebih baik. Mudah-mudahan kami bisa lebih berlaku baik untuk warga binaan di sana," tandasnya. (BE)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi