Nanang Ermanto Saat Memimpin Rakor Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
RO, KALIANDA - Hingga saat ini, tidak ada warga Lampung Selatan yang terjangkit Covid-19 atau virus corona, namun 277 orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Hal itu dijelaskan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, dr. Jimmy Baggas Hutapea, MARS, saat rakor tim gugus penanganan Covid-19 di aula Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Sabtu (21/03/2020).

Dia menjelaskan, ODP tersebut merupakan TKI, TKW, atau orang yang baru kembali dari umrah maupun orang yang baru pulang dari negara terjangkit. Ia menyebut, dari jumlah ODP, 218 orang telah dinyatakan sehat.

“Sementara ini 59 orang masih dalam waktu pemantauan. Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sampai saat ini tidak ada, apalagi yang positif,” ungkapnya.

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berharap, Tim Gugus Tugas dapat bekerja keras melakukan pencegahan Covid-19 di bumi Khagom Mufakat. Upaya itu menurut dia, tak terlepas dari kekompakan, gotong royong, dan kebersamaan dari semua pihak.

“Yang perlu saya garis bawahi, adanya Gugus Tugas ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Perlu kebersamaan dan gotong royong kita semua untuk menangani persoalan ini,” tukas Nanang.

Segala kekurangan, Nanang meminta segera dikoordinasikan, baik persoalan kelengkapan alat medis maupun lainnya. Yang jelas, dirinya tak ingin kecolongan ada warganya yang terpapar virus Corona.

“Maka saya mengajak para pelaku usaha untuk berperan serta mengatasi segala kekurangan permasalahan ini. Saya ingin tahu sejauh mana kepedulian kita semua. Insya Allah, dengan kebersamaan dan gotong royong semua persoalan bisa kita atasi,” imbuhnya. (Az/Red)