4 Orang Positif Corona Tanpa Gejala di Lampung, Akan Diisolasi di RSBNH Lampung Selatan

Redaksi
31 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, LAMPUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, akhirnya mengambil langkah, empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, akan diisolasi di RS BNH (Bandar Negara Husada) Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

Langkah tersebut dilakukan, karena banyaknya laporan dari masyarakat yang resah dan takut, jika empat orang positif covid-19 tersebut tetap diisolasi mandiri dirumah. Keempatnya merupakan warga Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, saat ini rumah sakit tersebut saat ini memang belum melayani pasien dan memang RSBNH telah ditunjuk menjadi RS pusat rujukan Covid-19 di Lampung.

"InsyaAllah nanti yang positif kita berkoordinasi dengan Kota Bandar Lampung, mereka akan kita isolasikan,  sebenarnya tidak perlu di RS, tapi masyarakat kita resah, jadi kami ambil keputusan yang empat positif ini akan diisolasi di RSBNH," kata Reihana melalui video conference yang diterima retorikaonline, Selasa (31/03/2020).

Dirinya menjelaskan, empat orang tersebut sebenarnya hanya perlu melakukan isolasi mandiri dirumah saja dengan cara memakai masker, tempat tidur dan tempat makan terpisah serta baju bekas pakaipun disimpan terpisah dan yang terpenting patuh.

"Tapi karena masyarakat takut mereka tidak patuh, akhirnya saya konsultasi dengan tim dan saya sampaikan ke Pak Sekda, ya beliau juga setuju, akhirnya RSBNH dipakai sebagai tempat isolasi yang terkonfirm positif tapi dia sehat," terangnya.

Untuk ODP saat ini berjumlah 923 orang, PDP saat ini ada 10 orang, terkonfirmasi Positif covid-19 ada 8 orang, negatif 10 orang dan yang meninggal ada satu orang.

"Mohon didoakan mudah-mudahan yang tiga orang lagi ada informasi nanti insya Allah bisa sembuh, karena kami masih menunggu hasil lab negatif untuk kedua kalinya. Pasien nomor 1 dan 3 sudah negatif tapi ada syarat harus negatif dua kali lalu dipulangkan dengan syarat isolasi dirumah harus isolasi mandiri 14 hari," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar