Aribun Sayunis saat membagikan Hand Sanitizer. Foto: Ist
RO, KALIANDA - Tiga desa di Lampung Selatan, menjadi sasaran pembagian hand sanitizer Partai Perindo. Hal itu dilakukan, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Giat yang dikomando Ketua DPD Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis kali ini, menyisir Desa Palembapang Kecamatan Kalianda, Desa Blambangan dan Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan, Sabtu (21/03/2020).

Bersamaan dengan pembagian sabun hand sanitizer itu, tim Sahabat Aribun juga membagikan pamflet pencegahan virus corona. Selain itu, tim juga menyisir seluruh lokasi desa untuk melakukan fogging, guna memberantas wabah virus jahat yang tengah menjadi trending topik dunia ini.

Berdasarkan pantauan, dari kegiatan tersebut memantik atusias ratusan masyarakat. Bahkan, Aribun juga tak jarang menjadi kerumunan kaum emak-emak yang berantusias mendapatkan sabun hand sanitizer, produk murni dari UMKM DPD Partai Perindo Lamsel

Aribun mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 100 ribu botol sabun hand sanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat Lamsel.

“Sudah kita siapkan digudang. Nanti akan kami bagikan secara merata di setiap desa. Sabun ini juga multi fungsi, bisa juga untuk digunakan sebagai cuci piring,” kata Aribun di sela-sela kegiatannya.


Aribun yang juga dikenal sebagai pengusahawan sukses ini juga menambahkan, pembagian ratusan ribu sabun hand sanitizer ini merupakan tahapan awal turun ke masyarakat.

“Ini tahap awal. Nanti akan ada lagi program yang memang dipruntukkan membantu masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, masyarakat setempat merasa sangat terbantu dengan adanya program Partai Perindo membagikan sabun hand sanitizer. Mengingat, saat ini masyarakat sangat sulit untuk mendapatkannya.

“Sangat terbantu sekali mas. Apalagi sekarang ini susah untuk dapetin sabun antiseptik semacam ini. Meskipun kita mau beli. Ini malah kita mendapatkannya secara gratis,” ujar Marlina (30) kepada wartawan usai menerima pembagian sabun dari Aribun.

Ia juga berharap, kegiatan untuk membantu masyarakat tidak berhenti sampai disini. Menurutnya, Perindo harus terus bersemangat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan Partai Perindo semakin jaya dan terus membantu masyarakat. Juga kepada Pak Haji Aribun kami berterimakasih karena hadir tepat waktu dengan membawa sabun antiseptik ini,” tutupnya. (Red)