Gubernur Lampung Dukung SMA Kebangsaan Membangun Budi Pekerti Pelajar

Redaksi
18 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (kiri), Zulkifli Hasan (kanan)
RO, PENENGAHAN - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mendukung SMA Kebangsaan, menjadi sekolah yang bisa membangun budi pekerti luhur bagi generasi penerus bangsa.

Hal itu diungkapkan Arinal, saat melakukan kunjungan ke SMA Kebangsaan Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (17/03/2020).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut, disambut langsung oleh Gubernur pendiri SMA Kebangsaan, Zulkifli Hasan dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Aris Satria.

Dalam sambutanya Arinal mengatakan, pemerintah sangat mementingkan pendidikan, untuk membangun karakter bangsa yang jujur dan iklas.

"Membangun karakter dan pendidikan menjadi kesatuan yang penting. Pendidikan tidak hanya membuat siswa menjadi cerdas, tetapi harus menjadi pribadi-pribadi yang sopan santun, berbudi pekerti luhur dan punya jiwa kepemimpimpinan," katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyoroti masalah Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemeritah Provinsi Lampung saat ini telah fokus dalam usaha peningkatan SDM bagi pelajar untuk lima tahun mendatang.

"Pembangunan SDM merupakan fokus utama Pemda Provinsi Lampung dalam program lima tahun kedepan,  sebagai prasyarat peningkatan produktifitas dan daya saing," terangnya.

Sebagai penutup, Arinal menambahkan, Pemprov Lampung telah mengambil bagian untuk membangun anak bangsa,  diantaranya pembangunan fisik untuk sarana dan prasarana pendidikan.

"Pemberian beasiswa bagi siswa - siswi SMA Kebangsaan dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dengan syarat yang ditentukan," pungkasnya. (Az/Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar