Iklan Banner

Sambangi Anak Berkebutuhan Khusus, Bupati Tanggamus Upayakan Rifky Bersekolah di SLB

Redaksi
18 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Bupati Tanggamus, Dewi Handjani (jilbab biru)
RO, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus, Dewi Handjani, datangi kediaman Rifki Aprizal (16) seorang anak dengan kebutuhan khusus warga Banding Agung, Pekon Way Kerap, Semaka, Tanggamus, Selasa (17/03/2020)

Kedatangan Dewi tersebut, merupakan bentuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak yang berada diwilayah Bumi Begawi Jejama itu.

Dewi yang didampingi sejumlah pejabat itu, menyerahkan bantuan tali asih dan  sembako serta mengupayakan agar Rifki Aprizal dapat bersekolah di sekolah luar biasa (SLB) milik pemerintah Tanggamus.

"Kita akan mengupayakan agar Rifki bisa mengenyam pendidikan di sekolah SLB, ini dilakukan biar bisa menghilangkan rasa minder lalu kemudian tumbuh rasa percaya dirinya sebab, karena dia melihat orang yang sama dengan dia, sehingga bisa memicu kesehatannya semakin lebih baik lagi," jelasnya.

Mengingat jarak SLB yang terbilang cukup jauh dari kediaman Rifky, Dewi berharap jika Rifky telah bersekolah agar dapat didampingi untuk bisa mengikuti kegiatan di sekolah minimal 2 atau 3 hari dalam seminggu agar bisa berinteraksi dengan teman-teman barunya.

"Semoga dengan bersekolah lagi di SLB, dapat membuat rifki kembali menemukan hal yang baru, dengan berjumpa dengan teman-teman baru, sehingga kesehatannya bisa lebih baik lagi, kepada pihak keluarga agar selalu diberikan kesabaran atas cobaan dalam hal ini," terangnya.

Tidak lupa, Dewi juga mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga gizi agar selalu berimbang, perbanyak minum air putih, rajin berolahraga, agar terhindar dari Covid-19 yang tengah merebak di Indonesia.

"Apabila ada keluarga kita yang demam di atas 38 celcius agar segera mendapatkan penanganan di fasilitas kesehatan terdekat, jauhi dahulu tempat keramaian, agar dapat membantu pemerintah memutus rantai covid 19 ini," tutupnya. (HR)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar