Hadiri Pengajian di Sragi, Winarni Nanang Imbau Masyarakat Jaga Prilaku Hidup Bersih dan Sehat Agar Terhindar Virus Corona

Redaksi
6 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, SRAGI - Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, menghadiri Pengajian Akbar PKK Desa di Desa Bakti Rasa, Kecamatan Sragi, Kamis (06/03/2020).

Pengajian ini adalah salah satu dari 10 program pokok TP. PKK yang dikerjakan oleh 4 Kelompok Kerja (Pokja) khusunya Pokja 1 yang membidangi tentang pengajian dan program anak.

"Tujuan visi gerakan PKK, terwujudnya keluarga sehat, sejahrtera lahir batin, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur. Tentunya gerakan ini harus diterapkan diseluruh masyarakat melalui pembinaan tim kabupaten, kecamatan dan gerakan sosialisasi kader PKK di seluruh masyarakat," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan ukhuwah islamiah dan ilmu agama serta membentuk akhlakul karimah, yang diharapkan akan dapat memberikan pengaruh positif bagi kehidupan bermasyarakat dan membawa keberkahan bagi daerah tercinta.

"Semoga seluruh program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah dapat berjalan dengan sukses dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat dan tujuan dari program pokok PKKcdapat terwujud yaitu memberdayakan keluarga menuju terwujudnya keluarga yang sejatera dan mandiri secara ekonomi," terangnya.

Istri dari orang nomor satu di Lamsel ini juga menegaskan bahwa, acara pengajian akbar tersebut bukanlah suatu ajang untuk mengintervensi para jamaah dalam memilih salah satu paslon di Lamsel.

"Ini bukan kampanye untuk Pilkada atau  intervensi jamaah untuk memilih salah satu Paslon, melainkan tujuan pengajian ini menimbah ilmu dan menambah ke imanan kita," tegasnya.

Mengenai tentang maraknya virus Covid-19 atau Corona, Winarni mengimbau masyarakat tidak terlalu berlebihan menyikapi hal tersebut, namun jangan pula disepelekan.

"Yang utama tetap harus menjaga prilaku hidup bersih dan sehat serta pola lingkungan bersih dan sehat serta harus memperbanyak shalat dan berdoa," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Sragi Hipni, mengucapkan rasa terimaksihnya kepada Plt. Ketua TP PKK yang telah menyempatkan hadir pada pengajian akbar tersebut.

"Kami masyarakat merasa tersanjung, sangat bahagia luar biasa, semoga kehadiran Ibu Winarni, akan dapat meningkatkan silaturhmi antara TP PKK Kabupaten dan jajaran dengan masyarakat Sragi," katanya.

Pada kesempatan itu, Winarni didampingi oleh Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan, Yanni Thamrin dan Ketua TP. PKK Kecamatan Sragi dan Camat Sragi, Hipni. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi