RO, PALAS -- Peduli Kemanusiaan  DPD Perindo Peduli Lampung Selatan (Lamsel) berlanjut di Delapan desa Kecamatan Palas. Hari Minggu (29/3/20) diantaranya di Desa Sukaraja, Suka bakti,Tanjunga sari,Bangunan,Palas aji, Mekar mulya,Suka mulya, Palas pasma.

Diketahui, seperti kegiatan sebelumnya aksi cegah Covid-19 dan DBD itu sudah dilakukan dibeberapa kecamatan diantaranya yaitu kecamatan Palas, Kalianda,Penengahan,Sidomulyo,Bakauheni,Ketapang,Candipuro dan masih akan terus berlanjut di seluruh desa yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Di kecamatan Palas itu Ketua DPD Perindo Lamsel, H. Aribun Sayunis bersama tim Sahabat Aribun melakukan fogging untuk memutus penyebaran DBD dan Covid-19.

Selain itu, Perindo peduli lamsel juga membagikan sekitar 10.000 sabun antiseptik dan pamflet sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 yang diketahui telah mewabah keseluruh penjuru negeri.

Bersamaan dengan fogging, Aribun dan tim membagikan sabun dan pamflet serta mensosilisasikan upaya pencegahan Covid-19 yang perlu dilakukan oleh masyarakat.

"Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik ini sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Agar, dapat mencegah penyebaran virus corona, dan jaga jarak" ucap Aribun sambil memberikan sabun antiseptik kepada masyarakat Palas.

Ia juga mengungkapkan, aksi kemanusiaan ini tidak akan berhenti, sebelum situasi penyebaran virus corona di Lamsel benar-benar dipastikan aman.

"Namun kegiatan ini tentunya dengan adanya permintaan dari aparat desa. Sebab,  fogging dilakukan tidak sembarangan. Harus ada permohonan tertulis," tukasnya. (Red)