Update Sebaran Corona Lampung: 4 Positif, 9 PDP, 695 ODP. Lamsel Terbanyak ODP

Redaksi
29 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, LAMPUNG - Hingga Minggu (29/03/2020) Pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 di Lampung berjumlah 9 orang.

Saat ini terdapat 10 pasien yang dinyatakan negatif, enam di Bandarlampung, dua Pringsewu dan Lampung Selatan serta Lampung Timur masing-masing satu orang.

Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang. Lalu untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 694 orang yang tersebar di 15 kabupaten/kota dan Kabupaten Lampung Selatan menjadi yang terbanyak jumlahnya dengan 151 ODP.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan, saat ini kondisi semua positif Covid-19 dalam keadaan stabil.

"Kondisi pasien no 1 sd 4 semua stabil," kata Reihana melalui pesan whatsapp, Minggu (29/03/2020).

Dilanjutkannya, saat ini pihaknya telah menggunakan alat rapid test, untuk PDP dan juga orang yang melakukan kontak dengan PDP dan tracing orang yang kontak dengan pasien positif serta diutamakan bagi petugas kesehatan.

"Digunakan sesuai petunjuk Kemenkes. Sudah mulai digunakan sesuai petunjuk Kemenkes dari kemarin setelah dibagikan," katanya.

Dilain sisi, mengenai banyaknya jumlah ODP di Lampung Selatan, tim gugus tugas covid-19 Lampung Selatan menyatakan saat ini pihaknya melakukan pemeriksaan ketat terhadap warga yang datang atau kembali kekampung di wilayah Lampung Selatan.

"Setiap orang yang datang dari luar, kita lakukan pemantauan atau pemeriksaan secara ketat. Semua kecamatan saat ini sudah melakukan itu," kata koordinator liputan Tim Gugus tugas covid-19 Lamsel, M. Sefri Masdian.

Dirinya menambahkan, Plt. Bupati Lampung Selatan juga menginstruksikan seluruh jajarannya, untuk melakukan pemeriksaan secara intensif bagi warga yang baru datang khususnya dari zona merah Covid-19.

"Ya diinstruksikan baik tim gugus tugas, kecamatan sampai dengan kelurahan/desa/tim kesehatan puskesmas untuk melakukan pemeriksaan secara intensif setiap warga yang baru datang dari luar daerah," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar