KUPT: Isu Penutupan Pasar Inpres Kalianda Hoax, Pasar Tetap Buka

Redaksi
28 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, KALIANDA - Plt. Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pasar Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Ella Agustianus kembali menegaskan, bahwa sampai saat ini belum ada imbauan terkait tentang penutupan pasar Inpres Kalianda.

Hal itu, ditegaskan Ella menanggapi adanya isu yang berkembang dimasyarakat, Pasar Inpres Kalianda akan ditutup, untuk menghidari virus corona atau Covid-19, Sabtu siang (28/03/2020).

Menurutnya, sampai hari ini pihaknya belum menerima arahan dari pemerintah setempat, terkait isu yang beredar tentang penutupan pasar Inpres di Kalianda dalam memutus rantai Covid-19.

"Sampai hari ini kita belum ada perintah dari pemkab, maka dari itu selagi belum ada surat edaran para pedagang tetap buka seperti biasa," kata Ella.

Kendati demikian, pihaknya terus mengimbau kepada para pedagang untuk tetap waspada serta menjaga pola hidup sehat dan bersih, salah satunya dengan menerapkan Social Distancing (Jaga jarak), sesuai arahan dari pemerintah pusat.

"Sementara saat ini, kepada pembeli ataupun pedagang supaya menghindari keramaian yang sifatnya kumpul-kumpul, jangan bergerombolan," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika ada perintah terkait penutupan pasar, pihaknya pun akan segera mensosialisasikan berupa surat edaran melalui pemerintah.

"Kalaupun ada arahan untuk tutup, kita juga yang akan sampaikan melalui surat edaran," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar