Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto (kemeja hitam) bersama sejumlah Pejabat Pemkab Lamsel di Pasar Inpres Kalianda
RO, KALIANDA - Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, bagikan masker dan lakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Inpres Kalianda, Senin (23/03/2020).

Langkah tersebut dilakukan Pemkab Lampung Selatan, dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Pada kesempatan itu, Nanang yang didampingi, Pj. Sekda Lamsel, Thamrin dan sejumlah pejabat OPD lainnya menyisir beberapa titik keramaian di pasar tersebut.

Menurut Nanang, pasar merupakan salah satu tempat umum yang harus diperhatikan kebersihannya dan perlu diwaspadai terhadap penyebaran virus Corona.

“Pasar ini tempat interaksi banyak orang. Baik penjual maupun pembeli,” ujar Nanang.


Dirinya pun meminta kepada dinas terkait, khususnya Kepala UPT Pasar Inpres Kalianda maupun pengelola pasar lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Kita tekankan, kebersihan pasar harus terjamin. Jaga perilaku hidup bersih dan sehat dan biasakan cuci tangan pakai sabun. Semoga seluruh masyarakat Lampung Selatan terbebas dari wabah virus Corona,” tandasnya.

Penyemprotan disinfektan di Pasar Inpres Kalianda juga dilakukan oleh SatPop PP dan Damkar Lamsel serta jajaran Forkopimcam Kalianda. (Red)