Nanang Ermanto Kunjungi Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung di Desa Munjuk

Redaksi
2 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, KALIANDA - Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kunjungi rumah warga dan sekolahan yang rusak akibat angin puting beliung yang terjadi di Desa Munjuk Sempurna, Kecamatan Kalianda, Senin (02/03/2020).

Diketahui, setidaknya ada 8 rumah mengalami rusak berat dan 4 rumah lainnya mengalami rusak ringan, serta satu sekolah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (01/03) kemarin sore, sekitar pukul 16:00 wib.

Menurut Nanang, salah satu faktor akibat terjadinya bencana alam karena kurangnya kepedulian kita terhadap lingkungan. Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat untuk dapat menjaga kelestarian alam salah satunya dengan menanam pohon.

"Karena ini, kita kurang peduli terhadap lingkungan salah satunya tidak ada pohon yang bisa menahan laju kencangnya angin, Insya allah nanti kita kirim juga bibit untuk menanam pohon. Sebab yang kita fikirkan kedapannya adalah bagaimana menjaga kelestarian disekitar untuk anak cucu kita kedepan," kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga memberikan dukungan moril terhadap para korban agar dapat tabah dalam menghadapi musibah yang dialami.

"Kami atas nama pemerintah, turut berduka atas musibah ini. Mudah-mudahan dangan kepedulian kita ini bisa mengurangi beban bapak ibu sekalian. Ini tegoran kita, dan ini jadi pelajaran kita untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar," ungkapnya.

Sementara kepala Dinas Perkim Lamsel, Yanni Munarwati mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan, terkait pemukiman yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

"Saat ini masih pendataan secara real, kemudian nanti di usulkan melalui desa untuk pengajuan perbaikannya," ujarnya kepada media ini.

Pada kesempatan itu, Nanang yang didampingi Kepala Dinas Sosial Lamsel, Dulkahar, kepala BPRD Lamsel M. Darmawan, dan Kepala Dinas Perkim Lamsel Yanni Munarwati, serta camat Kalianda dan sejumlah pejabat lainnya, juga memberikan bantuan terhadap korban yang terdampak, berupa sembako dan kebutuhan lainnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi