-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terkait Corona, Nanang Intruksikan Periksa Seluruh Penumpang Kapal dan Pengunjung Mall di Pelabuhan Bakauheni

15 Maret 2020 | 18:13 WIB
RO, BAKAUHENI - Antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, tinjau Posko Siaga Corona Virus di Pelabuhan ASDP Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (14/03/2020).

Nanang yang didampingi sejumlah pejabat OPD itu, mendatangi satu persatu posko siaga yang berada di areal loket dermaga reguler maupun dermaga eksekutif. 

Pada kesempatan itu, Nanang sempat mempertanyakan apakah sudah tersedia ruang isolasi dan juga mobil ambulan, jika ada penumpang yang memiliki gejala terjangkit virus corona.

"Disini (reguler) ruang isolasinya sudah disiapkan belum? Ya harus dipersiapkan, mobil ambulan ada? coba saya periksa," kata Nanang dihadapan petugas karantina kesehatan Kemenkes RI wilayah Pelabuhan Bakauheni.

Di dermaga eksekutif, Nanang mengintruksikan pihak terkait, untuk mempersiapkan pos siaga dan tidak hanya fokus pemeriksaan kepada para penumpang yang datang dan hendak menuju ke Pulau Jawa.

"Disini (Eksekutif) ada tempat penjualan, ada pengunjung di dermaga eksekutif ini lepas kontrol. Saya minta kewaspadaan, Saya tidak mau ada kecolongan di wilayah saya," kata Nanang.


Nanang juga menginginkan semua pihak mempunyai rasa kebersamaan dan tanggung jawab, untuk menanggulangi wabah virus corona yang semakin menghawatirkan.

"Ini bencana diluar alam yang kita takuti, tapi kita jangan panik. Dengan kebersamaan, kepedulian dan gotong royong kita, InsyaAllah corona ini bisa kita atasi dengan bersama-sama," pungkasnya.

Sementara itu Korwil Kesehatan Pelabuhan Bakauheni, Haswoyo menjelaskan, sejauh ini belum ada pengunjung yang diduga terinfeksi atau terjangkit virus corona.

"Alhamdulillah belum ada. Untuk ruangan isolasi itu berfungsi," katanya.

Pihaknya juga menyediakan Body Thermal Scanner (BTS) dan Hand Sanitizer, bagi setiap penumpang yang melintas ataupun pengunjung mall dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

"Di reguler dan di eksekutif. Karena berdekatan nanti pengunjung juga akan kita periksa," pungkasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update