Foto: Dok Polres Lamsel
RO, KALIANDA – Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona di Kabupaten Lampung Selatan, petugas menggelar patroli gabungan skala besar, Senin (23/03/2020) malam.

Patroli gabungan tersebut melibatkan unsur dari Polres Lamsel, Kodim 0421/LS serta Satuan POL-PP dan Damkar Lamsel.

Patroli yang dimulai sejak pukul 23.00 WIB tersebut menyisir tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda Lamsel. Seperti, tempat-tempat tongkrongan, cafe dan lain-lain.

Disetiap tempat keramaian, mereka mengimbau kepada warga untuk kembai ke kediaman masing-masing. Ini dilakukan agar dapat mencegah penyebaran virus corona dari kontak antar manusia. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 01.30 WIB dini hari.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edy Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

“Patroli ini akan terus dilakukan, hingga benar-benar dapat dipasikan bahwa tidak ada lagi tempat-tempat kerumunan warga,” ujar AKP Budi kepada wartawan, pagi tadi (24/03/2020).

Foto: FB Satpol PP dan Damkar Lamsel
Budi menjelaskan, dalam upaya pembubaran tempat-tempat keramaian itu, para pesonil yang terlibat dalam patroli gabungan ini, memberikan pemahman secara humanis kepada masyarakat terkait bahaya virus corona dan proses penyebarannya.

“Tidak semata-mata dibubarkan. Diberikan pemahaman dulu secara persuasif oleh Pak Kapolres. Agar, masyarakat paham dan mengerti bagaimana proses penyebaran virus. Sehingga, di kemudian hari masyrakat tidak lagi bergeromboldi tempat-tempat keramaian,” lanjutnya.

Sementara, berdasarkan rilis yang disampaikan, dalam patroi gabungan tersebut, juga melibatkan para petinggi Polres Lamsel. Beberapa Kepala Satuan (kasat) juga nampak mengikuti patroli ini hingga selesai. (Red)