Pedagang Diimbau Sementara Tidak Belanja ke Jakarta, KUPT: Pasar Inpres Kalianda Tidak Ditutup

Redaksi
23 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto (kemeja hitam, tengah) dan KUPT Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustiana (kanan).
RO, KALIANDA - Kepala UPT Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustiana, mengimbau para pedagang untuk sementara waktu menunda kegiatan belanja di luar daerah Lampung Selatan khususnya ke Jakarta.
Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sudah menjadi pendemi global saat ini.
Menurutnya, hal itu juga sesuai dengan arahan Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, agar kebersihan dan kesehatan di pasar tersebut tetap terjaga.
"Rencana hari ini kita buat imbauan tersebut dan akan kita fotocopy lalu nanti kita bagikan ke para pedagang agar menunda dulu untuk belanja dulu keluar daerah," kata Ella, Senin (23/03/2020), kepada Retorikaonline.
Menurutnya, imbauan lain yang perlu diperhatikan yaitu tidak membuat suatu kegiatan di pasar yang bisa menimbulkan keramian serta tidak ke pasar jika tidak dalam keadaan darurat saja.
"Kalau untuk masyarakat, jika tidak dalam keadaan mendesak seperti membeli kebutuhan bahan pokok, tidak perlu berpergian ke pasar," lanjutnya.
Sementara itu, terkait dengan kabar yang beredar di masyarakat, bahwa sementara waktu akan dilakukan penutupan di Pasar Inpres Kalianda, Ella dengan tegas membantahnya.
"Tidak benar, belum ada imbawan pasar mau ditutup. Tadi saya tanya langsung sama pak bupati, pasar mau di tutup, beliau bilang kalau belum ada intruksi dari pemerintah jangan ada tindakan apa-apa," tegasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar